Mengenal Apa Itu Landing Page, Jenis Dan Contohnya

Mengenal Apa Itu Landing Page, Jenis Dan Contohnya

Apa Itu Landing Page?

Landing page merupakan taman dalam web yang didesain spesial dengan mindset marketing. Taman inilah yang ditampilkan kala wisatawan mengakses web dari hasil pencarian berbayar( paid search) ataupun yang tidak berbayar.

Kamu umumnya memandang wujudnya dari taman web tersebut, bila taman seperti itu yang awal kali ditemukan oleh wisatawan hingga itu merupakan landing page. Meski terletak pada satu web yang sama, landing page sesungguhnya terbuat secara terpisah. Perihal ini bertujuan buat“ menghindar” dari link ataupun menu lain yang dapat alihkan atensi user dari tujuan utama landing page tersebut.

Mengenal Apa Itu Landing Page, Jenis Dan Contohnya
digital.com

Dari mari bisa disimpulkan kalau landing page yang baik merupakan landing page yang berorientasi pada“ action” yang hendak dicoba user serta pencapaian konversi. Sehingga landing page dapat jadi salah satu channel dimana customer hendak terletak dipersimpangan buat membeli ataupun tidak membeli produk Kamu.

Tipe Landing page

Bersumber pada tujuannya, terdapat 2 tipe landing page yang dapat dibedakan:

1. Click Through

Pada tipe Click Through mempunyai tujuan membujuk wisatawan buat mengklik taman lain. Umumnya digunakan dalam bisnis e- Commerce, Anda bisa memakainya buat menggambarkan produk ataupun penawaran secara lumayan rinci supaya dapat memancing konsumen buat memandang peoduk kamu saat sebelum membelinya.

Karakteristik – karakteristik dari Click Trough ini ialah timbulnya iklan yang masuk ditunjukan pada keranjang belanja ataupun taman registrasi. Perihal ini menimbulkan sedikitnya konversi yang terjalin semacam iklan yang tidak membagikan data yang lumayan untuk seorang buat membuat keputusan. Intinya, hendaknya rancang dengan bagus serta menarik supaya wisatawan tertarik melaksanakan apa yang Kamu harapkan.

2. Lead Generation

Pada Tipe taman Lead Generation pula mempunyai tombol CTA. Tetapi, Perbedaannya user dapat langsung melaksanakan konversi di taman ini tanpa berpindah ke taman yang lain cuma dengan sekali klik. Guna Tipe landing page ini dirancang buat mengumpulkan lead secara langsung.

Tipe taman ini sesuai untuk kamu bila melaksanakan penawaran yang tidak berisiko. Maksudnya, user tidak hendak segan melaksanakan aksi tertentu cocok konversi yang Kamu mau. Perbandingan yang lain dengan click through, lead generation landing page lebih pendek, jelas serta menarik.

Contoh– Contoh Landing Page

Secara guna tidak jauh berbeda antara homepage serta landing page. Berikut contoh landing page terbaik yang dapat Kamu peruntukan selaku rujukan buat kebutuhan Web Kamu baik itu buat web individu, portfolio, industri sampai bisnis online:

1. Kosmetik

Kamu tentu dirumah mempunyai produk kosmetik? Tetapi kamu memerlukan contoh landing page kosmetik buat memandang perinci produk? Dapat kita amati disini semacam marks cosmetic marckscosmetic( dot) co( dot) id Mereka memakai taman dini buat memperkenalkan produk dari Marcks buat seluruh kebutuhan. Lumayan sederhana, tetapi secara konten masih kurang persuasif.

2. Toko Online

Kamu dapat memandang gimana landing page kreatif dari Lazada yang mengkategorikan kamera mirrorless pada taman ini lazada( dot) co( dot) id/ beli- kamera- mirrorless. Rata– rata seluruh produk dari Lazada terbuat landingpage semacam diatas. Landing page semacam ini pula bisa mengoptimalkan optimasi SEO yang mereka jalani.

3. Website Hosting

Salah satu contoh yang kita dapat coba bagikan merupakan landing page yang dipunyai oleh IDcloudhost. Terdapat banyak contoh sebagian landing page yang dapat Kamu amati dalam perihal ini.

Kesimpulan serta Penutup

Landing Page umumnya digunakan dalam suatu web selaku strategi marketing. Perihal ini dicoba supaya membuat konsumen yang membuka web tersebut tertarik buat mengenali produk yang dijual.

Dalam pelaksanaannya Landing page berbeda dengan homepage. Tetapi, buat tools yang lebih simpel serta efisien umumnya sang penjual memakai landing page pada websiteb mereka.

Kamu bisa mempraktikkan strategi marketing landing page pada web kamu. Dengan membuat design yang menarik, supaya wisatawan bukan cuma tertarik memandang produk kamu. Tetapi lekas membeli produk kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *