Bisnis Barang Bekas Tanpa Modal
i0.wp.com

Bisnis Barang Bekas Tanpa Modal, Untung Besar

Barang bekas tidak selalu harus dibuang. Jika barang bekas masih bisa digunakan dan bisa diubah menjadi sesuatu yang berguna, atau setidaknya memiliki nilai tambah, Anda bisa menggunakan kreativitas Anda untuk menggunakan barang bekas tersebut.

berkeluarga.id

 

Memulai bisnis atau bisnis yang dikelola dari barang bekas memang tidak mudah. Anda memerlukan kreativitas tingkat tinggi untuk mengubah ide cerdik Anda dari benda bekas menjadi benda yang dapat digunakan kembali. Selain minim modal, bisnis ini juga ternyata menguntungkan.

Jika Anda tertarik atau setidaknya sangat kreatif dalam menciptakan inovasi yang menarik, mengapa tidak mencoba mengubah barang bekas menjadi sebuah bisnis? Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipikirkan untuk memulai bisnis Anda dengan barang-barang yang tidak lagi digunakan.

1. Plastik / Pengemasan

Anda mungkin sudah sering mendengar tentang daur ulang sampah plastik. Biasanya sampah plastik ini dapat didaur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat dan memiliki nilai tambah. Anda dapat mendaur ulang sampah plastik ini menjadi tas, dompet, dll yang lebih nyaman.

Anda dapat mengumpulkan beberapa sampah plastik mulai dari kemasan kopi hingga deterjen cucian. Nantinya Anda bisa mengelola, merakit dan menjahit paket-paket ini dari sampah plastik daur ulang menjadi tas unik, serta dompet kreatif Anda yang bisa Anda jual ke pelanggan Anda.

2. Tong bekas

Tong bekas yang sudah tidak terpakai lagi diolah oleh Agung Setiawan menjadi berbagai furniture dengan nilai tambah yang tinggi. Agung mengubah deretan tong tekstil bekas menjadi bangku, meja, kursi, minibar, dan pot bunga.

Agung yang memperoleh gelar sarjana administrasi bisnis dari Universitas Padjadjaran ini mulai mengolah tong bekas menjadi deretan furnitur cantik pada tahun 2015. Bisa juga dikatakan usaha ini dilakukan Agung secara tidak sengaja karena ide memulai usaha ini datang dari pembeli yang datang.

Pengerjaan produk umumnya memakan waktu sehari hingga seminggu, tergantung kerumitan pengerjaan dan permintaan pembeli.

Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp. 175.000 untuk kursi hingga Rp. 1,5 juta untuk paket berupa meja dan 4 kursi. Agung juga menawarkan minibar barel seharga Rp 850.000 yang terdiri dari 4 kursi dan meja.

Produk Agung juga sudah banyak dipasarkan di Jawa dan Kalimantan. Ia memasarkan produknya melalui layanan online. Sekitar 30 paket barel yang terdiri dari kursi dan meja dijual setiap bulannya.

Apakah Anda tertarik untuk mengubah tong bekas menjadi sesuatu yang menghasilkan sesuatu seperti agung?

3. Kotak sepatu

Setiap membeli sepatu, baik sepatu sekolah, fashion maupun sepatu kerja, kotak digunakan untuk membuat kotak tersebut. Jika sudah pernah pakai, biasanya menggunakan karton jenis apa? Berhenti membuang kotak itu!

Anda dapat membuat sesuatu dengan nilai tambah dari kotak sepatu. Apa itu contohnya? Anda dapat mengubah kotak sepatu menjadi tempat make-up. Atau Anda bisa mengubah kotak kardus menjadi kerajinan.

Bingung Bagaimana Caranya? Saat ini ada banyak produk DIY atau DIY yang bisa Anda pelajari dan lakukan. Biasanya DIY ini mengumpulkan banyak video kreatif yang bisa kamu gunakan sebagai peluang bisnis.

Semoga berhasil! Semoga bermanfaat.

Apakah Anda ingin menjadi kaya atau bahkan lebih kaya di tahun 2017? Unduh sekarang “61 Cara Menjadi Kaya oleh Tung DW dan Robert T. Kiyosaki” seharga Rp. 997.000. Khusus untuk 100 pembaca detikFinance saya berikan GRATIS hari ini, klik disini untuk mendownloadnya. (ang/ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *