Ketahui 6 Manfaat Menjadi Software Developer
herzing.edu

Ketahui 6 Manfaat Menjadi Software Developer

Saat ini, bidang teknologi informasi sedang populer di kalangan pencari kerja. Permintaan tenaga kerja di sektor ini juga terus meningkat. Hal ini sejalan dengan evolusi teknologi informasi yang setiap hari berkembang seperti badai, salah satunya menjadi software Developer.

Salah satu pekerjaan di industri IT yang mulai bermunculan adalah menjadi software developer. Sepuluh tahun lalu, karya ini mungkin masih jarang terdengar. Namun saat ini, profesi ini merupakan peluang pertama bagi lulusan IT baru. Mari kita simak apa saja manfaat menjadi software developer itu.

Ketahui 6 Manfaat Menjadi Software Developer
studyonline

Berikut Manfaat Menjadi Software Developer

1. Fleksibilitas kerja

Fleksibilitas kerja merupakan salah satu manfaat menjadi software developer. Bekerja dari jarak jauh, meskipun hanya beberapa hari dalam seminggu, dapat memberikan keseimbangan dalam hidup Anda. Ketika Anda menjadi Software Developer, yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet yang baik dan pekerjaan.

2. Gaji dan Tunjangan

Pengembangan perangkat lunak telah menjadi kebutuhan penting dalam bidang teknologi informasi. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika perusahaan bersedia menawarkan gaji dan tunjangan yang menggiurkan dari pekerjaan ini. Anda bisa mendapatkan hingga puluhan juta rupiah sebulan.

3. Independen

Katakanlah Anda telah bekerja untuk sebuah perusahaan selama sepuluh tahun dan untuk beberapa alasan Anda tidak lagi ingin bekerja untuk perusahaan itu.

Pada titik ini, Anda dapat memulai karir Anda sebagai Software Developer lepas dengan pengalaman yang kaya. Anda dapat membuat aplikasi, situs web, atau menulis buku dan menjualnya.

4. Kreativitas

Menjadi Software Developer mungkin bukan pekerjaan seorang seniman, tetapi Anda tetap membutuhkan kreativitas untuk bertahan dalam pekerjaan ini.

Karena jika Anda mencoba aplikasi atau perangkat Anda dan menemukan kesalahan, Anda harus pergi ke otak Anda untuk menemukan cara lain agar aplikasi atau perangkat tersebut berfungsi.

Anda juga akan menjadi individu yang kreatif saat bekerja sebagai Software Developer.

5. Sosialisasi

Manfaat menjadi software developer selanjutnya yaitu Sosialisasi. Jangan takut ditinggal sendiri jika Anda bekerja sebagai Software Developer. Sebaliknya, Anda berinteraksi dengan orang-orang untuk menjalankan berbagai proyek pemrograman.

Plus, Anda juga perlu bekerja dalam kelompok dan bergabung dengan forum atau diskusi terbuka untuk menambah informasi baru, bukan?

6. Jaminan Ketenagakerjaan

Banyak pekerjaan sekarang digantikan oleh komputer dan perangkat lunak. Namun, komputer dan perangkat lunak ini masih memerlukan pengembangan dan pemeliharaan. Oleh karena itu, pekerjaan seorang Software Developer saat ini dapat dikatakan cukup “aman”.

Dengan menguasai beberapa bahasa pemrograman dengan lancar, seorang Software Developer bisa mendapatkan kesempatan untuk bekerja di perusahaan atau negara mana pun.

Hal ini sangat mudah karena Software Developer merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh semua perusahaan IT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *