Solusi Laptop Nyetrum saat Melakukan Pengecasan

Solusi Laptop Nyetrum saat Melakukan Pengecasan atau Charger

Sebagai pengguna perangkat laptop, Anda bisa menemui banyak masalah pada laptop Anda, salah satunya adalah laptop nyetrum saat di charger.

Ini biasanya karena masalah dengan grounding catu daya di rumah.

Solusi Laptop Nyetrum saat Melakukan Pengecasan atau Charger

Masalah tersengat listrik pada laptop biasanya hanya terjadi pada saat pengisian atau charging, walaupun terkadang masalah ini juga terjadi pada saat laptop digunakan tanpa dicolokkan ke charger.

Jadi, untuk memperbaiki masalah Laptop Nyetrum saat Melakukan Pengecasan atau Charger, Mari simk ulasannya

Beberapa penyebab laptop nyetrum saat melakakan pengecasan. Cari tahu penyebabnya di bawah ini.

  • Masalah dengan pengisi daya

Sudah menjadi masalah umum ketika laptop nyetrum saat melakakan pengecasan . Saat ini terjadi, listrik statis yang kuat biasanya terjadi saat memegang bodi laptop saat mengisi daya.

Jika ini memakan waktu lebih lama, maka komponen di dalam laptop itu sendiri akan rusak, yang bisa berakibat fatal jika dibiarkan.
landasan

  • Grounding

Penyebab kedua adalah grounding, grounding merupakan instalasi listrik di rumah anda yang kurang baik atau rusak.Untuk mengecek apakah grounding sudah benar atau belum, Anda bisa mencoba bertanya pada installernya di rumah Anda.
masalah papan utama

Masalah dengan sengatan listrik laptop adalah bahwa motherboard tidak dapat mengalirkan daya dari baterai dengan benar.Dalam hal ini, masalah dapat muncul ketika laptop membentur bagian tepi bodi laptop, terutama pada port USB, HDMI, hingga port pengisian daya.

Cara mengatasi laptop nyetrum saat melakukan pengecasan

Setelah mengetahui beberapa penyebab di atas, langkah selanjutnya adalah memperbaiki masalah laptop tersengat listrik yang akan kita bahas di bawah ini.

Penggantian Adaptor Pengisian Laptop

Untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa mengganti charger adapter yang anda gunakan pada laptop, pastikan anda membeli charger yang original sesuai dengan merk laptop yang anda gunakan.

Mengganti charger

Mengganti charger baru akan mengatasi masalah sengatan listrik laptop, sehingga lebih aman digunakan.
layanan portabel
Jika masalah terus berlanjut, terutama pada motherboard yang bermasalah, tidak ada cara lain untuk memperbaikinya selain perawatan laptop.

Anda bisa menggunakan service center resmi dari merk laptop yang anda gunakan, biasanya penyelesaian masalah sengatan listrik laptop tidak terlalu mahal.

Apakah laptop tersengat listrik berbahaya?

Lantas bagaimana jika laptop nyetrum saat melakakan pengecasan? jika ini masalahnya, bahayanya sendiri sangat relatif.Pasalnya, masalah sengatan listrik pada laptop hanya menyebarkan listrik statis, yang bukan listrik pada umumnya.

Namun, untuk menghindari masalah sengatan listrik laptop menjadi terlalu berbahaya bagi pengguna, hal ini sangat perlu dilakukan jika tidak ingin terjadi sesuatu yang mematikan di kemudian hari.

Pertanyaan lain, apakah risiko terhadap komponen yang digunakan? Mengatasinya pasti akan mengurangi kerumitan menggunakan laptop itu sendiri.Masalah sengatan listrik laptop menyebabkan komponen lain menjadi bermasalah ketika kinerja listrik laptop mempengaruhi komponen lain sehingga lebih mudah rusak.

Nah itulah sekilas tentang cara mengatasi masalah sengatan listrik di laptop. Semoga bermanfaat dan bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Hati-hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *