Aplikasi Edit Video komputer

5 Aplikasi Edit Video Komputer Gratis Terbaik 2022, Ringan Banyak Fitur!

Aplikasi edit video Komputer ringan jadi idaman banyak orang terlebih buat mereka yang masih memakai laptop RAM 4GB, ya.Entah buat kebutuhan mengerjakan video presentasi, sampai membuat video animasi simpel buat dijadikan konten YouTube.

Buat YouTuber pendatang baru yang memiliki bujet terbatas, Jaka sarankan buat berupaya aplikasi edit video Android bila spesifikasi Komputer ataupun laptop kalian betul- betul tidak kokoh.

Aplikasi Edit Video Komputer

Kalian jugga dapat memakai web editing tools, semacam Eklipse. Web berteknologi AI ini secara otomatis dapat menangkap momen terbaik dikala lagi live streaming. Web ini hendak menolong kamu, paling utama para gamer memperoleh highlight klip terbaik.

Tetapi, buat hasil yang lebih handal serta kontrol lebih gampang, memanglah lebih baik memakai aplikasi edit video di laptop ataupun Komputer dengan tools yang lebih lengkap.

Dalam postingan ini, Jaka bakal membahas saran aplikasi buat edit video di Komputer/ laptop yang bisa jadi sesuai buat spesifikasi laptop- mu.

Tidak butuh panjang lebar lagi, mending kalian langsung ikuti catatan aplikasi edit video Komputer ringan 2022 sepenuhnya di dasar ini, geng!

1. HitPaw

Aplikasi edit video terbaik awal merupakan HitPaw. Di aplikasi ini, kalian hendak menciptakan seluruh fitur berarti yang diperlukan buat mengedit video.

Mulai dari fitur meningkatkan musik, mengubah speed video, membuat video stop motion, crop video, serta masih banyak lagi. Apalagi, kalian pula dapat convert video secara kilat di aplikasi ini, loh.

Tidak hanya mempunyai fitur yang lengkap, aplikasi ini pula dapat digunakan secara free, loh. Kalian dapat berupaya sendiri mengedit video memakai HitPaw saat sebelum memutuskan buat membelinya.

Kelebihan HitPaw:

  • Tampilan antarmuka simpel.
  • Convert file video dengan gampang.

2. LumaFusion

Lumafusion merupakan aplikasi edit video ringan yang diperuntukan untuk kalangan handal. Walaupun demikian, kalian yang masih belajar mengedit video juga tidak hendak kesusahan memakai aplikasi ini.

Alasannya, LumaFusion mempunyai antarmuka yang simpel serta intuitif. Contohnya saja, kala mencampurkan video, kalian tinggal drag serta drop saja di bagian editornya.

Keunggulan dari LumaFusion merupakan hasil mutu foto yang besar, dan banyak dampak yang bermacam- macam. Ingin buat video yang kece juga jadi terus menjadi gampang.

Kelebihan LumaFusion:

  • Sanggup menciptakan video mutu HD.
  • Ada banyak opsi dampak.

Kekurangan LumaFusion:

  • Buat memakainya butuh bayar paling tidak Rp300 ribu.

3. VSDC

Berikutnya, terdapat aplikasi edit video Youtuber Komputer yang lumayan populer ialah VSDC. Aplikasi ini ialah opsi yang Jaka rekomendasikan, karena kalian dapat mengedit video tanpa terdapat watermark, geng.

Tidak hanya itu, fitur- fiturnya pula lumayan lengkap. Mulai dari opsi dampak serta transisi yang bermacam- macam, meningkatkan sound effect, serta lain- lain.

Dengan interface yang sederhana, nyatanya kalian tidak hendak kesusahan memakainya. Tunggu terlebih? Langsung aja unduh VSDC melalui link di dasar.

Kelebihan VSDC:

  • Tanpa watermark.
  • Ada opsi dampak serta transisi yang lengkap.

Kekurangan VSDC:

  • Memerlukan memori kosong paling tidak 300MB.

4. Shotcut

Shotcut ialah aplikasi edit video Komputer multiplatform yang sanggup memproses bermacam- macam format audio, video, sampai foto buat diedit ataupun dikonversi.

Aplikasi edit video Komputer ini mempunyai beberapa fitur yang sangat bermanfaat buat menggabungkan dan mencocokkan resolusi serta framerate file video.

Seluruh video pula bisa diseret ke antarmuka serta diedit sedemikian bisa jadi melalui timeline- nya yang simpel. Penggunanya dapat membuat pergantian cocok yang di idamkan, mulai dari membiasakan audio, mengoreksi warna, mengendalikan penyeimbang warna, ataupun meningkatkan saturasi warna serta filter.

Tiap pergantian yang terbuat di editor bisa dibatalkan serta diulangi sebanyak bisa jadi sehingga tidak butuh mengawali dari dini bila membuat kesalahan.

Tidak hanya itu, antarmuka menyertakan riwayat pergantian lengkap sehingga kalian bisa memandang dengan pas titik mana yang wajib dikembalikan.

Kelebihan Shotcut:

  • Gampang digunakan berkat antarmukanya yang simpel.

Mempunyai beberapa shortcut keyboard yang mempermudah pengguna.

Multiplatform.

  • Kekurangan Shotcut:

Tampilan sangat simpel serta kurang sesuai buat golongan handal.

5. HitFilm Express

HitFilm Express merupakan aplikasi edit video free yang muncul dengan fitur- fitur VFX yang lengkap buat bermacam- macam keperluan konten.

Pada dasarnya, aplikasi ini sesuai buat para pendatang baru yang baru saja menjajal dunia mengedit video ataupun gamer serta YouTuber yang mau mengirit bujet.

Walaupun free, fitur- fitur yang dipunyai HitFilm Express lumayan lengkap. Mulai dari perekam suara bawaan, soundtrack free, sampai lebih dari 410 dampak serta preset buat video.

Kelebihan: HitFilm Express

  • Banyak bimbingan free yang ada di web resminya.
  • Ada banyak sekali preset bawaan.

Kekurangan HitFilm Express

  • Tampilan sangat simpel serta kurang sesuai buat golongan handal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *