Aplikasi Cek Pelajar NISN

Aplikasi Cek Pelajar NISN Terbaik 2022,Mari Simak Ulasannya

Aplikasi cek pelajar NISN berguna bagi siswa SD, SMP, dan SMA untuk melihat atau memverifikasi informasi pribadi dengan mudah. Aplikasi ini siap membantu semua siswa belajar tentang NISN.

Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) sendiri merupakan salah satu data penting yang dimiliki oleh pelajar Indonesia. NISN harus dimiliki oleh semua siswa yang terdaftar resmi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Terkadang mereka lupa, Aplikasi cek pelajar NISN ini memiliki manfaat yang pasti bagi pelajar. Kode identitas ini dapat digunakan untuk berbagai program pendidikan, seperti ujian nasional dan pendaftaran perguruan tinggi.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk benar-benar memeriksa NISN Anda yang masih berstatus pelajar di aplikasi. Lihat ikhtisar di bawah ini untuk informasi lebih rinci tentang penggunaan aplikasi.
Penjelasan dan fungsi NISN

NISN adalah kode identifikasi siswa yang unik. Kode ini membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di setiap sekolah Indonesia dan sekolah Indonesia di luar negeri.

NISN tersedia bagi seluruh siswa peserta didik pada satuan pendidikan yang memiliki NPSN dan terdaftar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. NISN terdiri dari 10 digit angka dengan format xxxyyyyyyyy.

Berawal dari website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bidang penggunaan atau fungsi NISN tercantum dalam tiga poin utama sebagai berikut:

Identifikasi setiap siswa di seluruh sekolah di Indonesia secara standar, konsisten dan berkelanjutan.

Untuk sekolah standar, terpadu, dan bertanggung jawab berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkini, Kemendikbud sebagai pusat layanan sistem pengelolaan matriks siswa secara online bagi Satker Kanwil Diknas.

Sebagai sistem pendukung program Dapodik dalam pengembangan dan pelaksanaan program perencanaan pendidikan, statistik pendidikan dan program pendidikan lainnya di tingkat pusat, provinsi, kota, kabupaten dan sekolah, seperti: Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Ujian Nasional, PIP , SNMPTN.

Verifikasi NISN melalui aplikasi

Saat ini, hampir semua kebutuhan terpenuhi hanya melalui aplikasi yang tersedia dari ponsel dan gelang. Memeriksa NISN adalah salah satu hal yang dapat Anda lakukan melalui aplikasi.

Tidak perlu panjang lebar kami akan merekomendasikan tiga aplikasi cek pelajar NISN yang bisa digunakan berikut ini.

1. Cek NISN

Aplikasi edukasi yang dibuat oleh POPSI ini sudah ada sejak lama. Periksa NISN Baru adalah versi terbaru dari aplikasi yang sama. Aplikasi ini tersedia di Play Store dan dapat diunduh dalam format sederhana.

Dengan ukurannya yang sangat kecil dan bobotnya yang ringan, aplikasi ini pasti tidak akan memakan ruang penyimpanan HP. Meskipun mudah, aplikasi Cek NISN Baru siap membantu Anda menemukan NISN dengan mudah.
Tanggal Rilis Fitur Unggulan Unduh Linkv9.026 Juli 2021 – Klik di sini.

2. Cetak Kartu NISN

Seperti namanya, NISN Card Print memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mencetak NISN pada kartu. Cukup masukkan beberapa informasi untuk mendeteksi nomor, nomor utama akan ditampilkan secara otomatis.

Gunakan aplikasi ini untuk menemukan dan mencetak NISN Anda. Aplikasi ini, juga tersedia di Play Store, telah diunduh lebih dari 10.000 kali dengan peringkat 4.1. Artinya, aplikasi ini bisa dibilang cukup bermanfaat bagi pengguna.
Tanggal Rilis Fitur Unggulan Unduh Linkv0303213 Maret 2021 – Klik di sini

3. Dapodik All In One

Dapodik All In One dikatakan lebih komprehensif karena memberikan informasi tentang sekolah, mulai dari guru hingga tenaga pengajar. Menu aplikasi diklasifikasikan secara rinci agar mudah digunakan.

Menu-menu yang disajikan sesuai dengan kategori yang sesuai memang menjadi kelebihan dari aplikasi ini. Manfaat ini akan berguna untuk memudahkan mahasiswa dalam mencari NISN.
Tanggal Rilis Tautan Unduhan Layanan Unggulan, v2.23 Jan 2019 – Klik di sini untuk cek NISN online di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Selain melalui aplikasi, pemeriksaan NISN juga dapat dilakukan di situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Atau cek NISN Kemdikbud atau jika tidak ingin mendownload aplikasinya.

Masukkan nama lengkap siswa.

Masukkan tempat dan tanggal lahir.

Masukkan nama ibu kandung siswa.

Pilih opsi Captcha.

Klik Temukan Data.

Data NISN ditampilkan.

Daftar Aplikasi Temukan Siswa NISN dan Cek NISN Online

Cek NISN Baru

Mencetak kartu NISN

Dapodik semua dalam satu

Cek NISN Online di website Kemendikbud

Kesimpulan

Demikian sekilas tentang aplikasi verifikasi mahasiswa NISN dan kegunaannya yang disediakan oleh kami . Anda juga dapat mengakses NISN secara online di situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sekarang Anda tidak perlu khawatir dan panik jika Anda lupa NISN Anda, band Anda!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *