Laptop ASUS ZenBook Flip 13 UX363E

Review Laptop ASUS ZenBook Flip 13 UX363E Masih Worth it di 2022

Halo sahabat kali ini saya akan mereview sebuah laptop keluaran tahun 2021 yang masih worth it di tahun 2022.Saya akan mengulas tuntas tentang laptop ZenBook Flip 13 UX363E yang masih worth it di tahun 2022.
Laptop ZenBook Flip 13 UX363E yang sangat elegan hadir dengan desain baru yang menggabungkan portabilitas tertinggi dengan keserbagunaan tertinggi. Layar NanoEdge yang ramping dan engsel 360° ErgoLift membuat ZenBook Flip 13 super ringkas, dan sasis super tipis 13,9 mm menampung berbagai port I/O untuk konektivitas yang mudah.

Prosesor Intel® Core™ memberi Anda kinerja yang memudahkan untuk produktivitas saat bepergian dan kreativitas visual. ZenBook Flip 13 adalah serba guna dan serba guna yang merupakan bisnis sempurna atau mitra kreatif Anda.

Mobilitas itu penting, terutama jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang tidak dapat bekerja di tempat yang sama sepanjang waktu. Karena itulah ASUS menawarkan seri ZenBook Flip yang menawarkan desain yang ringkas dan ringan sehingga dapat Anda bawa kemana saja. Nah, di antara produk Flip lainnya dari ZenBook, ada satu member yang paling menonjol dari yang lain yaitu laptop ASUS ZenBook Flip 13 UX363E.

Seri ZenBook sendiri juga telah mendapatkan reputasi yang sangat baik di kalangan penggemar ASUS yang dikenal sebagai seri yang mengutamakan kenyamanan dan kualitas premium. Bukan tanpa keyakinan, laptop ini merupakan sebuah convertible yang fungsinya bisa disulap menjadi sebuah tablet.

Dengan bodi yang begitu kompak, pengguna penasaran dengan performa luar biasa dari laptop ini untuk penggunaan sehari-hari atau untuk bermain game.

Seperti apa tampilan laptop ASUS ZenBook Flip 13 UX363E? Tanpa menunggu lama, simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi singkat laptop ASUS ZenBook Flip 13

 

laptop ZenBook Flip 13 UX363E

Laptop ASUS ZenBook Flip 13 UX363E hadir dengan aksesoris yang cukup lengkap. Di dalamnya ada adaptor AC dengan soket USB Type-C. Jelas, alat ini sangat penting untuk dapat mengisi daya laptop Anda. Selain itu, di sisi kiri kotak terdapat jack 3,5 mm ke adaptor USB Type-C. Sebuah langkah cerdas dari ASUS karena laptop ini tidak menyediakan jack audio 3.5mm di bodinya.

Bersama dengan kabel, di sebelahnya ada adaptor dari port RJ45 ke USB Type-C. Ini cocok untuk mereka yang ingin menggunakan Internet kabel sesekali untuk mendapatkan kecepatan unduh maksimum.

Selain itu, seperti yang Anda harapkan dari laptop konvertibel, ASUS Stylus juga hadir sebagai stylus yang dapat Anda gunakan untuk menulis, menggambar, dan menavigasi laptop Anda. Tidak perlu membeli baterai secara terpisah karena ASUS juga menyertakan baterai AAAA di pena.

Anda hanya perlu melepas bagian atas stylus dan melepas pita plastik hitam agar stylus dapat digunakan. Terakhir (dan bagian yang mudah hilang karena posisinya yang cukup “tersembunyi”), terdapat selongsong laptop empuk yang terbuat dari plastik yang cukup kuat.

Kami berharap ada kabel konversi USB Type-A ke USB Type-C di Laptop ASUS ZenBook Flip 13 UX363E. Meskipun banyak periferal saat ini, seperti flash drive, mouse, dan hard drive / SSD eksternal, masih menggunakan USB Type-A. Alasannya karena ini laptop hanya memiliki satu port USB Tipe-A, jadi Anda mungkin perlu membeli hub USB jika ingin menghubungkan beberapa perangkat sekaligus.

Desain bodi dan keyboard

Ini telah menjadi ciri khas seri Laptop ASUS ZenBook Flip 13 UX363E untuk menampilkan desain casing yang sempurna dan kualitas bangunan yang kokoh. Bahan logam hampir seluruhnya lurus, kecuali huruf ASUS terbalik dari sudut pandang pengguna.

Bodinya begitu kompak, kompak, ringan. Semua fitur yang harus Anda cari di laptop konvertibel yang sangat mobile. Ketebalannya hanya 13,9 mm dan berat 1,3 kg.

Sebagai perbandingan, Kamus Bahasa Inggris John M. Echols memiliki berat sekitar 2,5 pon. Jadi membawa laptop ini hampir seperti membawa kamus. Dan laptop ini masih 1,5 kg lebih ringan dari ASUS VivoBook Flip 14 TM420. Keren bukan?

Sayangnya, bobot laptop ini masih kalah dari ZenBook Flip 13 UX325 yang bobotnya hanya 1,07 kg. Faktanya, port I/O UX325 lebih serbaguna dari yang ada di laptop ini.

Kualitas layar

Luangkan waktu Anda dengan asumsi layar kecil hanya karena ukuran laptop 13,3 inci. Soalnya, ASUS ZenBook Flip 13 UX363E ini memiliki teknologi NanoEdge Display yang hanya menyisakan bezel kecil. Oleh karena itu, rasio layar-ke-tubuh setinggi 80%.

Ada dua versi dari laptop ini yaitu IPS level panel dan OLED panel. Yang kami uji menggunakan panel OLED. Resolusi layarnya adalah FHD yaitu 1920 x 1080 piksel.

Layar juga mendukung mode HDR dan kami dapat menikmati konten YouTube dalam resolusi 4K HDR. Seperti yang diharapkan, kualitas layarnya begitu jernih, dan kontras warna yang indah langsung memanjakan mata kita.

Kinerja CPU

Untuk menguji kekuatan prosesor ASUS Zenbook Flip 13 (UX363) ini, kami akan menggunakan beberapa program pengujian seperti GeekBench dan PCMark. Laptop convertible ini cukup pilih-pilih pada performa prosesornya sendiri, menggunakan prosesor Intel Core i7 1165G7 yang merupakan generasi ke-11 dengan codename “Tiger Lake”.

Pada tahun 2021, saat laptop ini dirilis, penggunaan Intel Core i7 generasi ke-11 sangat terpuji. Performa komputasi tentunya lebih baik dari ASUS ZenBook Flip 13 UX325 yang menggunakan prosesor Intel Core i7 1065G7 (generasi ke-10). Meski sama-sama memiliki proses manufaktur 10nm, prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 mendukung teknologi SuperFine.

Nah itulah sahabat hasil reciew laptop ASUS ZenBook Flip 13 UX363E yang bisa saya sajikan untuk sahabat sekalian.semoga bisa menambah pengetahuan untuk sahabat,jika ada saran silahkan cantumkan komentar sahabat,saya tunggu..ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *