Kekurangan Samsung Galaxy A52S 5G yang Perlu Diperhatikan

 

Nah sobat sehabis kita membahas Kelebihan atau keunggulan Samsung Galaxy A52S,kali ini kita akam membahas tentang Kekurangan Samsung Galaxy A52S.
Terlepas adari kelebihan ternyata smartphone ini juga memiliki kekurangan loh,,,Mau tau apa Kurangnya Samsung Galaxy A52S?Nah mari simak ulasan di bawah ini.

kekurangan samsung galaxy a52s
kekurangan samsung galaxy a52s

Selain berbagai keunggulan yang menarik, Anda perlu mengetahui beberapa kekurangan Samsung Galaxy A52S 5G yang membuatnya terlihat seperti daya saing. Berikut adalah titik celah.

1. Kemampuan 25W pengisian cepat yang kehilangan daya saing

Nah,sobat Kekurangan Samsung Galaxy A52S yang pertama terkendala dalam kemampuan charging yang hanya 25w padahal hp lain udah suport 60w.

Samsung Galaxy A52S 5G memiliki kapasitas baterai yang cukup umum di kelasnya, yaitu 4.500 mAh. Ukuran baterai relatif besar dan dapat menahan ponsel untuk mengaktifkan sepanjang hari (dalam penggunaan normal). Memang, layar menggunakan panel AMOLED yang jauh lebih kuat daripada IPS.

Dengan panel AMOLED, lampu pada layar sepenuhnya selama layar hitam, yang membuatnya lebih mampu mempertahankan kekuatan baterai.

Selain itu, chipset yang digunakan adalah moncong 778 yang memiliki proses manufaktur rendah, yaitu 6 nm. Dibandingkan dengan Snapdragon 750 di Galaxy A52 5G dengan manufaktur 8 NM, tentu saja, ponsel ini memiliki tingkat efisiensi daya yang lebih tinggi.

YouTuber mengklaim bahwa ponsel ini memiliki resistensi baterai yang baik. Dia melakukan banyak kegiatan seperti mengambil gambar dan streaming, dan mengatakan Galaxy A52S 5G masih memiliki waktu lama dari waktu.

Dan ketika menggunakan sampai malam, Galaxy A52S 5G tidak pernah mengaktifkan mode penghematan baterai secara otomatis. Sayangnya, Samsung Galaxy A52S 5G hanya mendukung fungsi pengisian cepat dengan daya 25 W, dan casing yang termasuk dalam kotak hanya mendukung 15 W.

Ini benar-benar kekuatan cat yang lambat. Sebab, masih banyak ponsel lain dengan harga 6 juta dengan teknologi pengisian lebih cepat seperti Xiaomi Mi 10T dengan kekuatan 33W atau Realm GT 5G dengan pengisi daya cepat 65 W.

2. Chipsetnya cukup hilang di kelas harga

Ini bukan hanya fungsi pengisian cepat yang kehilangan daya saing, tetapi chipset juga. Untuk beberapa alasan, Samsung telah memutuskan untuk menyajikan 778G Snapdragon pada ponsel ini 6 juta, sedangkan ponsel telah menggunakan banyak seri Snapdragon 888.

Contoh-contoh seperti Xiaomi Mi 10T 5G yang menggunakan kerajaan Snapdragon 865 atau GT 5G dan Poco F3 GT yang menggunakan Snapdragon 888. Meskipun harganya sama dengan 6 juta, ketiga ponsel ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dan kinerja chipset, sangat cocok untuk permainan profesional .

Biasa 5G Galaxy A52 hanya menawarkan 750g Snapdragon, akan lebih baik untuk A52S Galaxy 5G hadir dengan peningkatan yang lebih drastis dan signifikan daripada Snapdragon 778 5G.

Chipset seri 700 diterbitkan pada Mei 2021 dan perangkat ini adalah salah satu ponsel pertama yang menggunakannya. Muflier 778G memiliki pembuatan 6 nm (TSMC) dengan kartu perawatan grafis (GPU) Adreno 642L.

Snapdragon 778G juga telah diintegrasikan dengan modem 5G internal dalam bentuk x53, dan terhubung ke koneksi FastConnect 6700. Ini memiliki konfigurasi inti OCTA yang mencakup inti premium Prima 670 (berdasarkan Cortex A78) dengan a Kecepatan clock 2.4 GHz.

Kelompok kedua adalah tiga emas Kryo 670 yang sangat dasar (berdasarkan Cortex A78) dengan frekuensi 2,2 GHz. Dan di cluster energi dasar, dicium empat bagian Kryo 670 perak (berdasarkan Cortex A55) dengan kecepatan hingga 1,9 GHz.

Di bagian Memori, A52S Galaxy 5G menggunakan RAM LPDDR4X dengan kapasitas 8 GB dan memori internalnya menggunakan kapasitas 256 GB UFS 3.1. Perangkat ini juga dilengkapi dengan slot SIM ganda hybrid sehingga pengguna dapat meningkatkan kapasitas memori hingga 1TB dengan slip microSD.

Jika Anda mencari ponsel dengan kinerja game terbaik dengan harga 6 juta, sayangnya, Samsung Galaxy A52S 5G bukan pilihan terbaik.

Dibandingkan dengan Snapdragon 888, Snapdragon 778G memiliki kinerja yaitu 43% lebih rendah. Snapdragon 778G hanya skor anutu v8 dari urutan 500 ribu sementara Snapdragon 888 menembus 700 ribu. Untuk ponsel dengan harga untuk kinerja terbaik, Anda bisa

3. Kurangnya lensa telefoto

Nah inilah yang sayangkan kekurangan samsung galaxy a52s yang signifikan terletak pada kameranya.

Samsung Galaxy A52s 5G sebenarnya hadir dengan pengaturan kamera yang cukup mulus. Bahkan foto sangat dapat diandalkan untuk fotografi profesional, dengan detail dan warna yang bagus. Tetapi jika Anda mencari kemampuan zoom teratas maka Anda tidak boleh memilih ponsel ini.

Ya, tidak ada lensa telefoto yang biasanya hadir di kisaran harga menengah, sehingga pengguna hanya bisa melakukan zoom hingga lossy (zoom digital). Lensa telefoto biasanya digunakan ketika pengguna tidak dapat mendekati subjek foto dari jarak jauh, tetapi tetap menginginkan foto berkualitas tinggi yang bebas blur.

Zoom digital masih bisa digunakan, tetapi bekerja dengan memotong foto sehingga resolusinya yang rendah membuatnya buram.

Begitulah sobat Kurangnya Samsung Galaxy A52S 5G yang Perlu Diperhatikan oleh para sobat.Masalah kekurang itu hal yang wajar karena setiap kelebihan pasti mempunya kekurangan juga.semoga tulisan ini bisa memberi wawasan bagi sobat semua ya,,,terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *