Kekurangan vivo X60
Kekurangan vivo X60

Kekurangan vivo X60 yang Harus diperhatikan Ketika Mau Membelinya

Hai sobat kali ini kita sehabis membahas kelebihan vivo X60,kita akan beranjak membahas Kekurangan vivo X60.OH ya sobat tentunya smartphone memiliki kelebihan sudah pasti juga da kelemahannya donk,,,!
maka dari itu saya akan membahas kekurangan dari vivo X60
Ponsel kelas atas memang punya banyak keunggulan. Namun, hal itu bukan berarti bahwa ia tak memiliki kekurangan.

kekurangan vivo X60
kekurangan vivo X60

Beberapa poin berikut akan menjelaskan kekurangan vivo X60.

1. Tubuh melengkung licin tanpa perlindungan IP

Yah, pertama-tama, kekurangan vivo X60 adalah masalah bodi yang licin dan tidak ada peringkat IP, meskipun keindahan vivo X60 tidak dapat disangkal. Ya, itu karena bingkai plastik tipis dan penutup belakang kaca. Selain itu, noda tidak mudah menempel, karena pernis satin yang dipilih sudah sesuai. Adapun bezel yang mengelilingi layar ponsel ini tidak terlalu tebal

Namun, pemilihan material kaca untuk back cover dan bentuk bezel yang tipis tetap memiliki implikasi ergonomis. Akibatnya grip berkurang karena licin. Nitansh Rastogi dan Bodhisattva Ray setuju dalam hal ini.

Kedua pengguna mengatakan mereka harus memasang soft case untuk menghilangkan efek licin. Masalah licin ponsel ini juga telah teratasi. Sayangnya, bukan itu saja masalah di sektor desain seri X60.

Hal lain yang perlu Anda ketahui tentang ponsel ini adalah tidak bersertifikat tahan debu dan air. Oleh karena itu, Anda perlu ekstra hati-hati saat menggunakan ponsel ini di luar ruangan. Sebisa mungkin jangan biarkan seri X60 basah atau berdebu.

2. Pengisian Nirkabel dan Jack Audio Tidak ada

Teknologi wireless charging memang belum ada pada ponsel seri Vivo X, termasuk X60. seri tampaknya tidak tertarik untuk mengintegrasikan teknologi ini ke dalam jajaran ponsel kelas atas. Teknologi wireless charging memang selalu absen karena seri Vivo X belum hadir di Indonesia.

Pengisian nirkabel, di sisi lain, tidak terlalu penting. Namun, bagi orang yang lebih melihat laptop, pengisian daya dengan cara ini pasti akan memudahkan mereka. Karena pengisian nirkabel dapat menyelamatkan mereka dari lupa mengisi daya ponsel mereka dengan adaptor kabel.

Lain cerita dengan jack audio 3,5 mm yang keberadaannya masih sangat penting. Ponsel gaming terbaru bahkan menghadirkannya kembali untuk pengalaman audio terbaik. Baru sejak kemunculan seri X50 jack 3.5mm menghilang.

Oleh karena itu, Anda perlu membeli TWS atau headphone nirkabel jika ingin mendengarkan musik dengan suara yang bagus. TWS pasti memiliki harga yang relatif lebih tinggi daripada headphone berkabel.

3. Bloatware

Antarmuka Funtouch OS 11.1 dinilai mampu mendukung kelancaran pengoperasian Vivo X60. Antarmuka berbasis Android 11 ini akan memiliki banyak peningkatan karena lebih stabil dari pendahulunya.

Satu hal yang masih disayangkan adalah banyaknya aplikasi pra-instal yang biasa disebut dengan bloatware. Di Indonesia, aplikasi jenis ini biasanya masuk sebagai salah satu syarat untuk mencapai TKDN (Tingkat Konten Nasional) hingga 40%.

Rupanya, aplikasi dapat dihapus sepenuhnya jika pengguna tidak menganggapnya perlu. Namun, tidak semua bloatware dapat dihapus. Beberapa bloatware dapat mengganggu karena dapat menampilkan notifikasi yang tidak perlu.

Nah berikut ini adalah ikhtisar kelebihan dan kekurangan vivo X60. Kami sampai pada kesimpulan bahwa ponsel ini tidak boleh dianggap enteng. Pasalnya, vivo X60 memiliki kemiripan dengan vivo X60 Pro. Desain yang begitu indah dan hasil akhir yang bagus.

Kemampuan kamera juga memadai, meski tidak memiliki sistem stabilisasi gambar berbasis gimbal seperti Vivo X60 Pro. Oleh karena itu, mengambil ponsel ini adalah pilihan bijak jika Anda tidak menyukai fotografi cahaya rendah dan membuat konten video. Kamu juga bisa hemat hingga Rp 2 juta.

Perlu diingat juga bahwa vivo X60 sudah mendukung koneksi 5G. Artinya, ponsel dengan chip NFC ini dapat melayani Anda dalam waktu lama. Dibanderol dengan harga 7-8 jutaan, Vivo X60 tidak memiliki pesaing yang berarti hingga tulisan ini dibuat.

Namun, Vivo X60 memiliki pesaing serius yang dibanderol lebih murah Rp 3 juta. Pesaing tangguh adalah POCO F3 yang menawarkan performa sebanding karena sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 870.

Selain itu, POCO F3 juga memiliki speaker stereo dan kapasitas baterai yang lebih besar. Namun, ponsel ini lebih berat dan masih kalah dalam fotografi cahaya rendah karena kurangnya OIS. Bagaimana Anda tertarik untuk membeli yang mana?
Nah itulah sobat kekurangan vivo x60 yang perlu kita perhatikan sebelum kita membelinya.Apabila sobat tidak mengeluhkan dengan hal yang demikian langsung membelinya adalah langkah terbaik sebelum kehabisan stok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *