Kelebihan dan Kekurangan vivo Y53s 5G yang Perlu di Perhatikan

Halo sahabat dalam kesempatan ini saya akan menyampaikan mengenai Kelebihan dan Kekurangan vivo Y53s 5G.Sebelum sahabat membelinya saya sarankan untuk membaca review singkat ini ya,karena di bawah ini akan saya sampaikan mengenai Kelebihan dan Kekurangan vivo Y53s 5G.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y53s 5G

Kelahiran produk 5G Y53s telah menghidupkan kembali seri Y di ponsel vivo. Ponsel yang baru dirilis Juni 2021 ini memiliki bobot 189 gram dengan dimensi 164 x 75,3 x 8,5 mm. Tampak depan menerapkan desain waterdrop, terdapat lingkaran yang terlihat seperti titik embun untuk menyembunyikan lensa kamera depan.

Tidak usah lama lama mari sahabat lanjut di bawah ini saya akan mengulas Kelebihan dan Kekurangan vivo Y53s 5G.Ada beberapa sensor yang dihadirkan pada smartphone ini mulai dari side fingerprint, kompas, gyro, accelerometer dan proximity. Seperti biasa, Vivo menghadirkan warna-warna menawan dengan produknya, tak terkecuali Vivo Y53s 5G. Perangkat ini memiliki pilihan warna antara lain hitam, biru dan silver.

Perangkat Vivo Y53s 5G ada di pasaran dengan harga sekitar Rs 4,2 juta untuk tipe 8/128GB. Untuk mengenal Vivo Y53 lebih baik, saya menyarankan untuk membaca spesifikasi singkat di bawah ini:

Spesifikasi 5G Vivo Y53

  • Tayang perdana: Juni 2021
  • Layar: IPS LCD, 6,58 inci
  • Chipset: Snapdragon 480 5G
  • Kartu grafis: Adreno 619
  • Memori: 8GB
  • Memori internal: 128GB, 256GB
  • Penyimpanan luar:-
  • Kamera belakang: 64MP + 2MP
  • Kamera depan: 8 MP
  • Baterai: LiPo 5000

Tentunya untuk mengenal sebuah smartphone bisa dimulai dengan menggali kelebihannya. Lantas apa saja keunggulan vivo Y53s 5G? Jika Anda membaca spesifikasi di atas dengan seksama, Anda pasti akan melihat manfaatnya.

Tapi jangan khawatir, saya dengan senang hati menjelaskan Kelebihan dan Kekurangan vivo Y53s 5G di bawah ini:

1. Sudah di jaringan 5G

Seperti yang kita ketahui bersama, Indonesia telah resmi menyelesaikan jaringan 5G, meski belum serba bisa untuk pelosok tanah air. Kemudian yang ingin merasakan kecanggihan jaringan 5G bisa banget mencobanya lewat Vivo Y53s 5G. Karena perangkat ini dibangun ke dalam jaringan 5G.

Kemajuan jaringan 5G memungkinkan antara lain mengontrol perangkat dari jarak jauh secara real time, koneksi internet menjadi lebih cepat hingga 10 Gbps, bermain game berbasis AR, kecepatan transmisi jauh lebih baik, terhubung ke beberapa perangkat bahkan dapat mengontrol drone atau drone.

2. Layar dengan kecepatan refresh tinggi

Sumber: Gizchina.com

Berkat panel IPS LCD yang didesain untuk memberikan warna yang lebih natural dan palet warna yang lebih baik, layar seri Y53s 5G beroperasi pada kecepatan refresh 90 Hz, yang memungkinkan Anda menjalankan berbagai aplikasi tanpa lag dan pelambatan.

Juga layar perangkat ini cukup besar untuk ponsel 6,58 inci saat ini. Sementara rasio screen-to-body mencapai 84,5%, artinya tidak sempit dan pengguna lebih asyik menatap layar lebar.

Adapun resolusi perangkat ini 1080×2408 piksel dengan rasio aspek 20:9, komposisi yang cocok untuk ponsel kelas menengah. Untuk menawarkan ketajaman layar yang optimal dan jernih kepada pengguna, Vivo Y53s 5G menawarkan kerapatan gambar hingga 401 ppi.

3. Lari memenuhi syarat

Performa 5G vivo Y53s mampu bekerja sama dalam berbagai urusan seluler bagi pengguna, mulai dari bermain game hingga menjelajah media sosial. Hal ini tak lepas dari dukungan chipset Qualcomm SM4350 Snapdragon 480 5G yang diproduksi pada 8 nanometer. Selanjutnya, fitur dan menu perangkat ini tetap segar dan diperbarui dengan sistem operasi Android 11 dan OriginOS 1.0.

Pada prosesornya, smartphone Vivo Y53s 5G ini menggunakan inti delapan inti yang terdiri dari campuran dua Kryo 460 clock 2.0 GHz dan enam Kryo 460 clock 1.8 GHz. Sedangkan untuk GPU, Adreno 619 diyakini akan menawarkan tampilan optimal yang sesuai dengan harapan pengguna.

Anda tidak perlu khawatir dengan penyimpanan data yang besar atau menginstal aplikasi berat karena ruang penyimpanan seri Y53s 5G sangat besar. Perangkat ini menawarkan RAM 8GB dengan dua pilihan penyimpanan internal yakni 128GB dan 256GB. Proses penyimpanan datanya juga cepat karena mengusung teknologi UFS 2.1.

4. Kamera gyro EIS ganda

Jangan salah paham, meski vivo Y53s 5G hanya memiliki dua lensa untuk kamera utama dan satu untuk kamera selfie, kualitasnya tidak perlu diragukan. Pada kamera depan 8MP dengan aperture f/2.0 besar dan fungsi HDR, hasil perekaman cukup memuaskan dengan banyak pernak-pernik warna-warni.

Kedua lensa kamera belakang dikemas dalam kotak persegi panjang dan dilengkapi lampu kilat LED. Lensa wide-angle seri Y53s 5G memiliki resolusi 64MP pada aperture f/1.8 dengan sensor 1/1,97″ dengan piksel 0,7 m dan teknologi PDAF.

Selain itu, terdapat lensa makro 2 megapiksel dengan bukaan f/2.4, yang dapat digunakan untuk menangkap objek kecil dengan sangat detail dan tajam. Perangkat yang memiliki kemampuan HDR dan panorama ini memiliki resolusi video [email protected] / 60fps dengan dukungan teknologi EIS gyro, sehingga proses perekaman tetap stabil.

5. Munculnya Bluetooth 5.1

Sudah sepantasnya sebagai ponsel kelas menengah, vivo Y53s 5G dibenamkan ke dalam teknologi Bluetooth yang lebih canggih. Perangkat ini menggunakan Bluetooth versi 5.1, yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan pendahulunya.

Fitur terbaru dan terbaru dari versi 5.1 mencakup kemampuan bagi pengguna untuk memutuskan dari arah mana sinyal dikirim, kecepatan transmisi yang lebih cepat hingga 2Mbps, jangkauan transmisi yang lebih panjang hingga 240 meter, konsumsi daya yang lebih rendah, dan Integrasi dengan IoT ( Internet untuk segala). ).

6. Kinerja daya besar

Kini tak perlu bolak-balik mengisi daya, Vivo Y53s 5G disubsidi dengan baterai Li-Po 5000mAh. Dengan catu daya yang melimpah ini, pengguna bisa menonton film dan bermain game hingga 10 jam.

Pada sistem baterai Vivo Y53s 5G, tak lupa mengadopsi teknologi fast charging atau pengisian cepat 18W. Berkat teknologi tersebut, pengguna tidak perlu lagi menunggu berjam-jam untuk mengisi ulang baterai hingga penuh.

Kekurangan vivo Y53s 5G

Sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli vivo Y53s 5G, Anda bisa mempelajari kekurangan perangkat ini di beberapa aspek. Seperti biasa, Cari Signal langsung to the point mengenai kekurangan Vivo Y53s 5G berikut ini:

1. Tidak ada penyimpanan eksternal

Rata-rata, smartphone sekarang tidak memiliki slot built-in untuk penyimpanan eksternal. Mungkin bagi sebagian orang, keputusan produsen smartphone untuk menghilangkan fitur ini adalah sebuah kelemahan. Ada beberapa alasan untuk ini, salah satunya karena mereka terbiasa menempatkan penyimpanan eksternal seperti microSDXC di ponsel mereka.

Jika Anda membeli Vivo Y53s 5G, Anda harus siap kehilangan fitur tersebut dan segera beradaptasi dengan kekurangan perangkat ini. Kapasitas penyimpanan tidak lagi dapat ditingkatkan dengan kartu microSDXC atau sejenisnya. Alasan paling kuat mengapa vivo Y53s 5G menghilangkan fitur ini adalah karena ia menawarkan kapasitas penyimpanan yang besar.

2. Hilangkan fungsi radio

Apakah Anda suka mendengarkan berita atau mendengarkan lagu di radio? Sayangnya, jika Anda memilih untuk mengusulkan vivo Y53s 5G, Anda tidak akan dapat mengaktifkan fungsionalitas nirkabel bawaan perangkat ini. Bukan tanpa masalah, Vivo membenamkan fungsi nirkabel di Vivo Y53s 5G.

Atau, mungkin Anda dapat membuka dan mengunduh aplikasi radio dari Google Play Store, yang pasti akan menghabiskan ruang di ponsel cerdas Anda, Vivo Y53s 5G Anda.

3. Teknologi NFC tidak didukung

Sebagai produk kelas menengah, sangat disayangkan Vivo Y53s 5G tidak memiliki teknologi NFC (Near-Field Communication) terintegrasi. Dengan fitur ini, pengguna mendapatkan berbagai keuntungan seperti: B. transaksi digital atau non tunai.

Selain itu, Anda dapat mentransfer data seperti gambar, dokumen, lagu, dll. Selain itu, berkat NFC, Anda dapat melihat status atau informasi saldo pada smart card, menandai lokasi dan menghubungkan perangkat ke perangkat lain yang juga dilengkapi dengan fungsi NFC.

4. Layar tidak terlindungi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, smartphone Vivo ini diberkahi dengan teknologi layar berkualitas tinggi. Namun, akan jauh lebih keren jika layar 5G vivo Y53s diberi lapisan pelindung yang biasa dikenakan oleh smartphone kelas menengah ke atas, yakni Corning Gorilla Glass.

Dengan Corning Gorilla Glass, Anda dapat melindungi layar smartphone dari goresan yang disengaja atau tidak disengaja, benda tajam atau keras seperti batu, paku, lantai, dll. Sebagai solusi, pengguna Vivo Y53s 5G mungkin dapat membeli pelindung gores secara terpisah untuk melindungi permukaan layar.

Dari pembahasan di atas, ada satu benang merah bahwa Vivo Y53s 5G sebagai ponsel terbaru masih memiliki kelemahan. Misalnya, tidak mendapatkan lapisan pelindung untuk layar, menghilangkan fungsi nirkabel, tidak membuat slot untuk penyimpanan eksternal hingga ada teknologi NFC.

Namun, ini dapat ditutupi dengan baik oleh keunggulan yang dibawa vivo Y53s 5G, mulai dari jaringan 5G, teknologi Bluetooth yang lebih canggih, pengaturan kamera yang cukup memuaskan, layar berkualitas tinggi, sumber daya baterai yang cukup, dan chip sistem yang kuat.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari Vivo Y53s 5G. Apakah menurut Anda smartphone terbaru dari Vivo ini memiliki kelebihan dan kekurangan lainnya? Jangan sungkan untuk mention di kolom komentar, ya! Juga, jangan lupa untuk mengunjungi Cari Signal untuk mengikuti perkembangan smartphone dan teknologi!

Nah itulah sahabat mengenai Kelebihan dan Kekurangan vivo Y53s 5G yang bisa saya sampaikan kepada sahabat sekalian ,semoga bisa menambah wawasan sahabat mengenai Kelebihan dan Kekurangan vivo Y53s 5G.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *