Review ZTE Nubia Red Magic 3 Smartphone Gaming Spek Monster

 

Mau tahu ponsel apa saja yang memiliki spesifikasi monster terbaru? ZTE Nubia Red Magic 3 adalah jawabannya. Performa ponsel ini begitu hebat sehingga dikatakan mampu mengalahkan Xiaomi Mi 9 yang merupakan ponsel tercepat tahun 2019. Tertarik dengan spesifikasi dan performa ZTE Nubia Red Magic 3 yang digunakan untuk gaming? Lihat deskripsi singkat di bawah ini.

Inilah hasil review smartphone ZTE Nubia Red Magic 3,simak ulasannya berikut ini

ZTE Nubia Red Magic 3

Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 3

Berikut spesifikasi lengkap ZTE Nubia Red Magic 3:

Sistem operasi: Android 9.0 Pie (tersedia)
Prosesor: Qualcomm Snapdragon 855 Octa Core hingga 2,84 GHz
RAM: 8GB / 12GB LPDDR4X
Memori Internal: 128GB / 256GB UFS 2.1
Baterai: 5000mAh
Layar: AMOLED 6,65 inci 90Hz, Full HD + 2340 x 1080 piksel
Kamera depan: 16MP F2.0
Kamera belakang: 48 MP F1.7
Koneksi nirkabel: Bluetooth 5.0, WiFi AC Dual Band, GPS
Port: USB Tipe-C 3.0.

Game dengan kipas pendingin seluler

Nubia Red Magic 3 terinspirasi dari PC yang memiliki sistem pendingin internal. Ponsel gaming ini memiliki pendingin cair dan sistem pendingin turbo untuk menghilangkan panas. Cooler ini sangat efektif untuk menjaga kestabilan performa ponsel saat digunakan untuk bermain game yang intens. Saat chiller bekerja, prosesor dapat bertahan hingga maksimum 900% dan suhu akan turun 16 derajat Celcius lebih sedikit.

Spesifikasi utama Nubia Red Magic 3

Catwalk dapur utama untuk lemari mainan ini dipesan oleh Snapdragon 855. Prosesor inti kedelapan terbaru tahun 2019 ini merupakan prosesor wajib untuk digunakan pada mobil gaming kelas atas. Jadi, untuk meningkatkan performa multitasking, ZTE telah menambahkan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB ke ponsel gaming ini.

 

Jadi baterainya sendiri berkapasitas 5000mAh. Baterai besar ini bisa digunakan untuk bermain berjam-jam. Menariknya, fungsi charging 18W pada ponsel ini mampu mengisi baterai 5000mAh dalam waktu singkat. ZTE juga memasang ponsel ini dengan aplikasi dashboard Game Space 2.0. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memeriksa kinerja seluler Anda dan memantau status kinerja Anda, memblokir pemberitahuan, dan merekam permainan Anda.

AnTuTu ZTE Nubia Red Magic 3 poin

Spesifikasinya yang tinggi juga didukung oleh sistem operasi Android 9.0 (stock). OS Android bawaan ini tidak menyertakan bloatware (aplikasi bawaan), tidak ada skin aneh, dan apa pun yang dapat membuat kinerja ponsel Anda lebih keras. Kombinasi spesifikasi Monster dan stock Android OS (Pie) menghasilkan skor AnTuTu sebesar 380.921. Skor ini lebih tinggi dari ponsel terbaik 2019, Xiaomi Mi 9.

Layar AMOLED 90Hz, apa kelebihannya?

Bukan hanya prosesor dan RAM yang mendorong kinerja gaming tanpa gangguan. Layar juga menjadi salah satu faktor penentu bagus tidaknya kinerja gaming ponsel Android. Nah, Nubia Red Magic 3 memiliki layar AMOLED berukuran besar dengan resolusi Full HD+. Kualitas warna AMOLED sangat nyaman untuk mata dan tidak cepat menimbulkan rasa sakit.

Layar ponsel ini memiliki kecepatan refresh 90Hz yang lebih cepat dari layar ponsel tradisional. Biasanya, layar ponsel atau monitor TV standar memiliki kecepatan refresh 60Hz. Nah, ponsel dengan layar 90Hz ini dapat mengurangi latensi dan blur layar, terutama saat bermain game dengan frame rate tinggi. Oleh karena itu, layar ponsel ini juga didukung dengan kecepatan respons sentuh 240Hz dengan waktu respons 40 milidetik. Layar Red Magic 3 juga didukung HDR, sehingga gambar terlihat lebih akurat.

Fitur permainan tambahan

Nubia Red Magic 3 memiliki dua tombol di bagian bawah dan kanan atas ponsel. Jadi saat bermain dalam orientasi landscape, kedua tombol ini bisa digunakan layaknya di PlayStation 4. shortcut ke menu aplikasi.

Fitur perangkat gaming semakin kental dengan tambahan LED RGB memanjang vertikal di bagian tengah belakang ponsel. Lampu LED RGB ini bersinar dalam kombinasi 16,8 juta warna dan berkedip dalam berbagai efek cahaya. Ponsel ini memiliki dua buah speaker di bagian depan, atas dan bawah. Jangan letakkan speaker di bawah ponsel untuk menghindari pemblokiran suara saat memegangnya.

Berapa harga Nubia Red Magic 3? Mahal atau murah? ZTE adalah produsen ponsel Cina yang fokus menjual ponsel kelas atas dengan harga murah. Khusus untuk ponsel gaming ZTE Red Magic 3 terbaru hadir dalam dua versi storage, yakni RAM 8 GB dan internal storage 128 GB, yakni sekitar Rp 6.799.000. mereka dijual dengan harga tertentu. Jadi versi kedua dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB akan tersedia dengan harga sekitar Rs 8.500.000. Harganya cukup murah dan bisa bersaing dengan Xiaomi Mi 9 yang dijual di kisaran harga yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *