Review Oppo K3

Review Oppo K3 Sartphone Gaming Harga 3 jutaan

Halo sahabat kesempatan kali ini saya akan mereview Oppo K3 Sartphone Gaming.Bagi sahabat yang penasaran mengenai hp Oppo K3 mari simak ulasan di bawah ini secara lengkap agar tidak gagal paham.
Karena saya akan menyajikan hasil Review Oppo K3 untuk sahabat sekalian.

review Oppo K3

Oppo K3 sedikit berbeda dengan ponsel Oppo sebelumnya. Tidak seperti biasanya, ponsel Oppo kini menawarkan performa tinggi, desain cukup bagus, dan harga terjangkau. Sebelumnya, sebagian besar ponsel Oppo spek tinggi dijual dengan harga tinggi. Ponsel ini terasa sangat pas untuk Anda yang ingin merasakan nuansa mobile gaming yang super mulus tanpa menguras kantong. Seperti apa spesifikasi Oppo K3?

Nah inilah sahabat hasil Review Oppo K3 yang bisa kalian simak:

Spesifikasi Lengkap Oppo K3

Berikut Spesifikasi Lengkap 3 Jutaan Ponsel Gaming Oppo K3.

Sistem operasi: ColorOS 6, Android Pie 9
Prosesor: Qualcomm Snapdragon 710 Octa Core hingga 2.2GHz
Memori: 6GB
Memori internal: 64GB
Baterai: 3765mAh
Layar: AMOLED 6,5 inci, Full HD + 2340 x 1080 piksel
Kamera depan: 16MP F2.0
Kamera belakang: sensor kedalaman 16MP F1.7 + 2MP F2.4
Konektivitas Nirkabel: WiFi 802.11ac 2.4GHz/5GHz, Bluetooth 5.0
Koneksi: USB Tipe-C 2.0.

Performa dan skor Oppo K3 AnTuTu

Dari segi spesifikasi, ponsel Oppo K3 ini hampir mirip dengan realme X. Ponsel ini ditenagai oleh prosesor octa core Snapdragon 710 dengan clock 2.2 GHz.Kemudian, untuk membantu prosesor, ponsel ini dilengkapi dengan LPDDR4x dual channel 6 GB. RAM. Kemudian untuk memori yang digunakan digunakan teknologi high-speed flash memory UFS 2.1. Kecepatan membaca dan menulis lebih cepat, membuat ponsel lebih lancar saat bermain game.

Berapa Skor AnTuTu Oppo K3? Setelah pengujian, ponsel ini bisa mendapatkan skor 171577. Hasil skor tersebut masih lebih tinggi dari Realme 3 Pro yang juga menggunakan prosesor Snapdragon 710. Namun sayang, performa ponsel ini masih sedikit lebih rendah dibandingkan Vivo Z1 Pro yang dijual di kisaran harga yang sama, tidak jauh berbeda.

RAM dan kapasitas penyimpanan

Oppo K3 hanya tersedia dalam satu varian memori, yakni RAM 6 GB dan memori internal (ROM) 64 GB. Rasanya agak aneh dengan kombinasi penyimpanan ponsel ini. Memori kerja yang cukup besar hanya didukung oleh memori internal yang bisa dibilang standar tahun ini. Di sisi lain, banyak ponsel gaming Android lainnya dengan harga 3 jutaan sudah memiliki kapasitas penyimpanan internal 128 GB. Juga, tidak ada slot memori eksternal di ponsel ini. Secara praktis, memori internal adalah kelemahan utama dari Oppo K3.

Baterai dan fitur VOOC 3.0

Oppo K3 hanya dibekali satu baterai berkapasitas 3765 mAh. Kapasitasnya tidak bisa dibilang besar untuk kelas ponsel gaming. Akan lebih baik jika ponsel ini memiliki setidaknya baterai di atas 4000 mAh. Teknologi VOOC Flash Charge 3.0 disertakan dalam ponsel ini. Fungsinya untuk mengisi baterai lebih cepat. Oppo mengklaim bahwa kecepatan pengisian baterai bisa 25% lebih cepat. Padahal, untuk baterai berukuran 3700mAh, tak butuh waktu lama untuk terisi penuh.

Layar AMOLED membuat bermain game lebih memuaskan

Dari sudut pandang visual murni, ponsel gaming 3 juta ini cukup mengesankan. Layar AMOLED 6,5 inci dan resolusi Full HD+ membuat bermain game semakin memuaskan. Layarnya tajam dan kualitas warnanya tidak terlalu menyakitkan mata, apalagi dengan penggunaan yang lama. Karena ponsel ini mengusung konsep kamera depan pop-up, sehingga Anda tidak akan menemukan gundukan yang mengganggu di layar. Rasio screen-to-body mencapai 91,1% dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5 untuk memperkuatnya.

Fitur keren lainnya

Selain gambar yang bagus, Oppo K3 juga dilengkapi dengan teknologi audio Dolby Atmos. Audio berkualitas bioskop dengan efek 3D yang menghidupkan suasana game. Selain itu, ponsel ini juga memiliki fitur Game Boost 2.0. Pada fitur ini terdapat frame boost yang menghaluskan tampilan grafis game, terutama saat menampilkan adegan aksi berkecepatan tinggi. Frame Boost sangat efektif untuk menjaga kestabilan frame rate. Lalu ada Touch Boost, yang meningkatkan respons sentuhan di layar.

Berapa harga ponsel gaming seri Oppo K3? Ponsel ini akan dijual dengan harga mulai dari Rp 3.599.000. Masih cukup terjangkau mengingat spesifikasi seperti Snapdragon 710, layar AMOLED, dan desain full-frame tanpa poni. Sayangnya, ada kekurangan lain yang membuatnya cukup sulit bersaing dengan ponsel gaming seharga $3 juta lainnya seperti Realme X dan Vivo Z1 Pro.

Begitulah sahabat yang saya hormati hasil Review Oppo K3 yang bisa saya sampaikan ,semoga bisa mengobati rasa penasaran para sahabat semuanya dimana pun berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *