keunggulan prosesor AMD Ryzen .

5 keunggulan prosesor AMD Ryzen untuk laptop gaming

Halo sahabat saya akan menuliskan beberapa keunggulan prosesor AMD Ryzen yang perlu kalian ketahuai.Keunggulan prosesor AMD Ryzen yang bisa di katan perbedaannya sangat signifikan dengan intel.

Keunggulan prosesor AMD Ryzen

Kelebihan Ryzen: Selain prosesor Intel Core, AMD Ryzen adalah salah satu merek prosesor terbaik untuk gaming. Nama mungkin masih terasa asing bagi sebagian orang. AMD juga sering diremehkan dan diremehkan. Namun jangan salah, setelah menyerah pada prosesor seri Ryzen, prosesor layak menjadi pilihan utama saat membeli laptop gaming. Apa kelebihan prosesor Ryzen untuk gaming?

Berikut ini adalah keunggulan prosesor AMD Ryzen yang bisa kalian nikmati

1. Ryzen Radeon Vega terintegrasi langsung

keunggulan prosesor AMD Riyzen yang pertama tidak boleh ketinggalan lohh ,,
Salah satu keunggulan Riyzen adalah terintegrasi langsung dengan kartu grafis seri Radeon Vega. Dibekali dengan grafis tersebut, laptop gaming bertenaga Riyzen tentunya bisa melahap game-game terbaru tanpa hambatan. Tidak hanya itu, bagi Anda yang sedang mencari laptop dengan desain grafis, laptop bertenaga Riyzen sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda.

AMD Ryzen dengan Radeon Vega hadir dalam rasa atau model kelas atas. Radeon Vega tidak hanya andal untuk bermain game, tetapi juga membuat kinerja multimedia laptop lebih lancar. Radeon Vega sudah mendukung DirectX 12, menjadikannya sempurna untuk pengoptimalan pada laptop untuk para penggemar game, desain grafis, atau PC. Selain itu, Radeon Vega juga cocok untuk bermain game kelas AAA atau game populer seperti Dota 2, Overwatch atau Apex Legends.

2. Prosesor AMD Ryzen tersedia dalam 3 varian

AMD Ryzen tersedia dalam 3 model yaitu AMD Riyzen 3, Ryizen 5 dan Riyzen 7. AMD Ryzen 3 didesain untuk pengguna entry level (pemula). Prosesor ini cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti berselancar, streaming atau mengetik. Prosesor AMD Riyzen 5 memiliki performa yang lebih tinggi dari Ryzen 3 dan ditujukan untuk segmen laptop kelas menengah. Sementara untuk para pecinta game, pro, dan kelas PC, ada AMD Riyzen 7.

Jika Anda ingin mencari laptop gaming yang cocok, lebih baik memilih laptop gaming dengan Riyzen 5 atau Riyzen 7. Kedua varian memiliki lebih banyak core dan kecepatan clock yang lebih tinggi, sehingga cocok untuk gaming berat.

3. Kualitas grafis yang lebih baik

Nama AMD telah lama dikaitkan dengan kualitas grafis yang lebih baik. Prosesor terkenal dengan kualitas grafisnya. Bahkan dalam kombinasi dengan prosessor Intel, sebagian besar gamer lebih memilih grafis . Kemampuan grafis prosesor Riyzen semakin ditingkatkan berkat Radeon Vega.

Radeon Vega sudah mendukung fitur FreeSync 2.0 dan HDR untuk membuat tampilan grafis di layar laptop lebih menarik dan hidup. Selain itu, untuk para pembuat konten, prosessor Riyzen juga mendukung video 4K. Sehingga Anda dapat dengan mudah memproses video resolusi tinggi, termasuk multitasking.

4. Performa multitasking lebih stabil

Dibandingkan prosessor Intel Core i7, Ryzen 7 masih lebih baik untuk kebutuhan multitasking. Misalnya saat Anda bermain sambil menjalankan aplikasi OBS (Open Broadcaster Software). Laptop dengan AMD Riyzen 7 hanya mengalami penurunan performa dan kecepatan hingga 1%. Berbeda dengan prosessor Intel Core i7 yang bisa drop hingga 18%.

5. Harga lebih murah untuk prosessor Ryzen

Manfaat terakhir dari Ryzen adalah lebih murah. Harga AMD lebih murah dari pesaing tangguhnya Intel. Sebagai perbandingan, Riyzen 7 1800X dengan spesifikasi: 8 core/16 thread, clock 3.6GHz-4.0GHz, cache 20MB, dan TDP 95W berharga $499. Sementara itu, prosesor Intel di kelasnya, yakni Intel Core i7 6900K dengan 8 core/16 thread, clock 3,2 GHz hingga 3,7 GHz, cache 20 MB, dan TDP 140 W, dijual dengan harga 1.089 dollar AS.

Selisih harganya cukup besar, bisa sampai 2 kali lipat lebih murah dari prosessor Intel. Hal ini membuat harga laptop gaming dengan prossesor AMD Riyzen rata-rata lebih murah. Namun, kualitas game tidak kalah dengan laptop gaming dengan prosesor Intel.

Alasan memilih Riyzen daripada Intel Core

Mengapa Anda harus membeli laptop gaming dengan Riyzen? Alasan paling masuk akal adalah Anda mendapatkan performa gaming sebagus laptop dengan prosesor Intel Core dengan harga lebih murah. Laptop gaming bertenaga Ryzen menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan laptop hebat untuk gaming atau editing namun terkendala dengan budget yang terbatas. Keunggulan grafis Ryzen adalah alasan bagus lainnya juga.

Nah itlah sahabat mengenai keunggulan prosesor AMD Ryzen yang bisa saya sampaikan kepada kalian.Semoga tulisan ini bisa bermaanfaat kepada sahabat bisa menambah wawasan mengenai keunggulan prosesor AMD Ryzen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *