Cara Membentuk Otot Perut Beserta Gambarnya
akamaized

Simak Cara Membentuk Otot Perut Beserta Gambarnya Berikut Ini!

Apakah Anda ingin Sixpack? Berikut ini adalah cara membentuk otot perut beserta gambarnya. Memiliki otot perut yang rata seperti seorang atlet pasti menjadi dambaan setiap orang, terutama dalam hal membentuk enam otot perut. Beberapa pria dan wanita berusaha untuk mendapatkan perut yang rata dengan melakukan latihan khusus.

Untuk mendapatkan stomachAnda dalam bentuk sampai keringat berhenti. Harus ada keseimbangan antara olahraga dan diet. Menghentikan kebiasaan makan junk food juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan, mengurangi lemak perut dan mendapatkan perut six-pack.

Ini tidak hanya memelihara bagian-bagian tertentu dari tubuh Anda tetapi juga membantu Anda terlihat lebih baik. Selain itu rasa percaya diri juga bisa meningkat. Pembentukan ini bisa dilakukan dengan latihan di rumah dengan gerakan khusus. Jika Anda berolahraga di gym, Anda dapat mengandalkan bantuan peralatan kebugaran.

 

Cara Membentuk Otot Perut Beserta Gambarnya
cloudfront

Cara Membentuk Otot Perut Beserta Gambarnya

Perut terdiri dari banyak otot, salah satu yang paling terkenal adalah otot rektus. Sejak saat itu, istilah abs, yang berarti otot stomach, mulai populer. Meskipun dikenal sebagai perut six-pack, sebenarnya mereka terdiri dari delapan bagian yang diatur dalam dua baris paralel. Bagian-bagian ini dihubungkan oleh jaringan tebal yang dikenal sebagai linea Alba.

Beberapa orang hanya memiliki dua atau empat otot stomachyang terlihat atau bahkan delapan. Namun, yang paling populer adalah six-pack. paket cemara. Perut bertanggung jawab untuk menjaga posisi tubuh dan tulang belakang tetap tegak. Otot ini juga berperan dalam mengatur pernapasan dan menjaga organ-organ dalam tetap utuh dan kohesif.

Artinya setiap orang pasti memiliki perut six-pack atau perut buncit. Pada beberapa orang, lebih banyak otot ini muncul dan terbentuk.

Bisakah Setiap Orang Memiliki Abs?

Dikutip dari Independent, Dr. Seperti yang dijelaskan oleh Jamie Timmons dari Loughborough University, setiap orang memiliki gen yang berbeda dalam merespon olahraga. Artinya, ada gen yang merespons dengan sangat baik terhadap olahraga untuk mendapatkan hasil yang terlihat, sementara ada juga gen yang merespons sedikit atau tidak sama sekali. Ini menjelaskan mengapa beberapa orang dapat mencapai enam beban stomach dengan cepat dan yang lain bertahan untuk waktu yang lama atau gagal sama sekali.

Menurut Dr. Timmons, hanya satu dari enam orang yang memiliki gen yang merespons olahraga. Orang dengan respons yang buruk terhadap olahraga biasanya hanya melihat kebugaran yang lebih baik 5% setelah berolahraga. Pada saat yang sama, orang dengan gen yang mampu merespons dengan baik melihat peningkatan 50% dalam hasil latihan fisik yang mereka lakukan.

Selain genetika, peneliti di University of New Mexico mengungkapkan bahwa tidak semua orang memiliki kerutan langsung yang membagi otot perut menjadi enam bagian lengkap. Itulah mengapa otot ini tidak menonjol sesempurna yang lain, tidak peduli seberapa keras Anda berlatih.
Contoh cara menambahkan protein adalah salah satu cara untuk membentuk otot perut.

Cara Membentuk Otot Perut Beserta Gambarnya

1. Latihan Kardio Secara Teratur

Membakar lemak berlebih dan mempercepat pembentukan otot perut. Latihan Cardio 3-4 kali seminggu. Metode membangun otot perut ini secara efektif mengurangi lemak stomach secara signifikan.

2. Latih Otot Perut

Latihan perut ini adalah kunci untuk membangun otot dan mencapai enam beban otot stomach. Namun, perlu diingat bahwa latihan perut saja tidak mengurangi lemak stomach. Jadi metode berikut masih diperlukan.

3. Tingkatkan Asupan Protein

Studi menunjukkan bahwa meningkatkan asupan protein Anda sebesar 15 persen dan mengurangi asupan kalori Anda juga dapat secara signifikan mengurangi berat badan dan lemak.

4. Atasi Kebiasaan Tidur Yang Buruk

Ingatlah bahwa orang dewasa harus tidur tujuh atau sembilan jam setiap malam. Jadi ingatlah untuk mengikuti ini untuk meningkatkan pemulihan dan menjaga tubuh Anda tetap waspada selama berolahraga.

5. Kebutuhan Cairan Yang Cukup

Air sangat penting untuk semua aspek kesehatan. Cairan juga memainkan peran penting dalam segala hal mulai dari pembuangan limbah hingga pengaturan suhu tubuh. Dengan metabolisme yang baik, kelebihan lemak stomachmudah terbakar.

6. Hindari Makanan Olahan

Anda harus menghindari makan makanan cepat saji atau makanan olahan dan juga mengurangi asupan karbohidrat olahan. Karena kedua makanan ini memiliki nilai gizi yang rendah.

Latihan Untuk Membentuk Otot Perut di Rumah

Berikut cara membentuk otot perut beserta gambarnya, yang bisa anda lakukan dirumah.

1. Arms-high partial sit up

Sit-up adalah cara paling populer dan paling sederhana untuk membangun otot stomach. Jika Anda bosan dengan sit-up yang biasa, cobalah eksperimen Arms-high, yang mengharuskan tubuh Anda mengangkat tangan saat duduk.

2. Leg raise

Triknya adalah pergi tidur untuk melakukan salah satu otot perut ini. Setelah berbaring, angkat kedua kaki secara bersamaan lalu turunkan. Lakukan dalam beberapa pengulangan.

3. Star plank

Selain plank biasa dan side plank, kamu juga bisa mencoba star plank. Perbedaannya adalah Anda meregangkan tubuh Anda sebanyak yang Anda bisa untuk membentuk bintang. Tahan selama beberapa menit sampai tubuh terasa meregang di perut bagian bawah.

4. Weighted sit up

Jika ingin perut bagian atas kuat, Anda bisa melakukan gerakan angkat besi dengan meletakkan beban di perut bagian atas.

Gerakan Membentuk Otot Perut di Gym

Cara membentuk otot perut beserta gambarnya, Anda bisa melakukan gerakan-gerakan berikut ini.

1. Barbell Rollout

Sama seperti Ab Wheel Rollout, latihan stomach ini membutuhkan bar yang panjang. Pertama, raih ke depan dan duduk dan lakukan gerakan beberapa kali.

2. Swiss Ball Crunch

Bola olahraga biasanya digunakan di reruntuhan, yang juga dapat digunakan untuk membuat terjemahan Swiss. Caranya adalah dengan duduk di atasnya dengan kedua kaki di lantai. Kemudian berbaring perlahan sampai seluruh punggung Anda berada di atas bola. Kemudian duduk perlahan. Ulangi sebanyak yang Anda inginkan untuk membentuk otot stomach secara alami.

3. Dip atau Leg Raise Combo

Anda akan membutuhkan tongkat atau tongkat olahraga untuk gerakan ini. Caranya adalah dengan berdiri di antara kedua kutub kemudian angkat kedua kaki hingga sejajar.

4. Front Squat

Jongkok depan bukan jongkok biasa. Metode membangun otot stomach ini membutuhkan mengangkat tongkat di depan tubuh. Kemudian lakukan squat biasa, tetapi jaga agar mistar tidak jatuh.

5. Medicine Ball Mountain Climber

Pergerakan pemanjat bola hampir sama dengan pemanjat gunung, namun lebih dibutuhkan yaitu bola untuk menopangnya.

6. Pike to Superman

Biasanya, transisi dari tombak ke Superman membutuhkan alat khusus. Tapi Anda juga bisa menggunakan bola untuk berbaring tengkurap dengan kaki Anda dan meregangkannya. Kemudian berolahraga seperti push-up untuk membangun otot perut Anda.

7. Pull up to Knee Raise

Tarik ke atas untuk mengangkat lutut agar terlihat seperti monyet gantung. Namun gerakan ini merupakan salah satu cara efektif membentuk otot perut.

8. Push up Rocket

Push-up roket bukanlah gerakan push-up biasa. Gerakan ini menggabungkan metode pembobotan biasa dengan tepukan saat mengangkat tubuh.

9. Resisted Reverse Crunch

Tali fleksibel khusus untuk spesies Resisted Reverse Crunch diperlukan untuk melakukan gerakan ini. Kemudian berbaring dan pada saat yang sama hubungkan kaki Anda ke tali. Kemudian tarik kaki ke arah dada sehingga gerakan ini merupakan salah satu cara untuk membentuk otot perut.

10. Swiss Ball Rollout

Lakukan peregangan ke depan dengan bantuan bola latihan. Jangan khawatir, Swiss Ball Rollout adalah cara membentuk otot perut untuk wanita dan pria yang bisa dilakukan di gym.

11. Suitcase Deadlift

Salah satu cara membentuk otot perut beserta gambarnya di gym adalah dengan menggunakan barbel untuk melakukan suitcase deadlift. Lakukan latihan ini dengan banyak naik turun sambil mengangkat beban untuk membangun otot perut Anda.

12. Swiss Ball Plank Circle

Gerakan plank tidak hanya berkisar pada plank biasa atau side plank saja, Swiss Ball Plank juga menggunakan bola kemudian menggerakkan tubuh untuk membentuk otot perut di gym.

13. Swiss Ball V-Up and Pass

Gunakan bola latihan lalu rapatkan kedua kaki Anda untuk mendapatkan V-Up dan Swiss Pass. Kemudian satukan tangan dan kaki Anda dan tubuh Anda akan merasakan perut Anda meregang.

14. Medicine Ball V-Up

Sama seperti Swiss Ball V-Up dan Pass, perbedaannya adalah gerakan ini mengharuskan tubuh untuk mengangkat kaki dan tangan setinggi mungkin.

15. Medicine Ball Russian Twist

Anda akan membutuhkan tikar dan bola untuk menyelesaikan gerakan ini. Saat dalam posisi semi-skala di atas matras, pegang bola dan lakukan gerakan melingkar ke kanan dan ke kiri.

Demikian beberapa cara membentuk otot perut beserta gambarnya, yang bisa anda lakukan dirumah maupun di Gym. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.